Spesifikasi dan Harga Archos 101 XS 2, Tablet Android Murah RAM 2 GB

Spesifikasi dan Harga Archos 101 XS 2, Tablet Android Murah RAM 2 GB - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Archos 101 XS 2, Tablet Android Murah RAM 2 GB.Pasar gadget kian memanas, berbagai vendor berlomba-lomba menghadirkan perangkat-perangkat terbaik demi mendapat tempat di hati konsumen. Tak beda dengan salah satu pabrikan, Archos yang ikut meramaikan pasar tablet dengan menghadirkan salah satu perangkat tablet bernama, Archos 101 XS 2. Tablet ini termasuk perangkat tablet yang berada di jajaran kelas tangguh. Namun demikian harganya masih bersahabat.

Archos-101-XS-2

Layar Archos 101 XS 2 berukuran 10,1 inci resolusi HD 1280 x 800 pixels teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kerapatan layar mencapai 149 ppi. Mampu menyajikan hasil gambat yang tajam dan bening spektrum hingga 16 juta warna.


Dalam hal spesifikasi dapur pacu, sebuah prosesor quad core dengan clock-speed mencapai 1,6 GHz arsitektur Cortex-A7 dengan pemrosesan grafis, GPU besutan dari Mali 400MP4 serta memori RAM kapasitas mumpuni 2 GB. Kolaborasi antara ketangguhan prosesor dan RAM tersebut akan menghasilkan kinerja yang powerfull.

Archos juga menghadirkan bonus berupa Coverboard atau magnetic kover yang berfungsi sebagai keyboard serta kikcstand sehingga penampakannya akan nampak seperti sebuah notebook. Dengan dukungan kickstand tersebut akan memudahkan pengguna ketika menonton video atau film tanpa perlu terus memegangnya.

Untuk fitur hiburannya, ada dua buah lensa kamera yang disematkan pada tablet android tangguh ini. Adalah kamera utama beresolusi 2 megapixel lensa CMOS dan juga kamera pendukung di sisi depan yang juga berukuran sama, 2 megapixel.

Sistem operasi yang dijalankan yakni Android versi 4.2 Jelly Bean. Tapi sayang perangkat ini belum didukung SIM card sehingga tidak didukung jaringan 3G. Namun anda bisa memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia dalam tablet tersebut.

Beberapa fasilitas lain seperti misalnya Bluetooth, GPS, serta beragam aplikasi seperti OfficeSuite Pro 6, Archos Media Center serta aplikasi pendukung bawaan Google lain. Untuk media penyimpanan 16 GB memori internal dengan peruasan memori microSD up to 32 GB.
UMUM  Jaringan –
LAYAR Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
             Ukuran 1280 x 800 pixels, 10.1 inches (149 ppi pixel density)
DIMENSI Ukuran 273 x 169 x 10.1 mm
                 Berat 636 gram
AUDIO Fitur Vibration, MP3 Ringtones Jack
             Speakerphone Ya
MEMORI Internal 16 GB storage,
                Eksternal microSD up to 64 GB
               RAM 2 GB RAM
DATA 3G Tidak
           EDGE Tidak
           GPRS Tidak
           WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, Wi-Fi hotspot
           Bluetooth Ya, with A2DP
           Infrared Tidak
           USB/Port microUSB v2.0
KAMERA Primer Ya, 2 MP
           Sekunder Ya, 2 MP
           Video Record Ya
BATERAI Tipe Standard battery, Li-Po
            Standby –
            Talk Time –
FITUR OS Android OS, v4.2 (Jelly Bean)
             CPU CPU: Quad core 1.6GHz Cortex A9, GPU: Mali 400 MP4
             Browser HTML
              GPS Ya
             Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
             Java Ya, Via Java Emulator. Fitur tambahan: FM radio, SNS integration,       Organizer – Image/video editor – Document viewer – Google Search, Maps, Gmail,  YouTube, Calendar, Google Talk – Voice memo/dial – Predictive text input
FITUR LAINNYA Multiple SIM Tidak
                      Pemutar Video MP4/WMV/H.264/H.263 player
                      Pemutar MP3 MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
                      Audio Record Ya
                      TV Tidak

Mengenai harganya, Archos 101 XS 2 dibanderol dengan harga $279 USD atau jika dikonversikan kedalam rupiah setara dengan harga Rp2,9 juta-an.