Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version Berfitur Audio Terbaik

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version Berfitur Audio Terbaik - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version Berfitur Audio Terbaik.Lenovo menjadi salah satu perusahaan smartphone Android yang gemar merilis beberapa produk terbaru dalam waktu berdekatan. Bahkan kali ini mereka langsung merilis 3 varian Lenovo Vibe X3 yang salah satunya merupakan versi murah dengan nama Youth Version. Sayangnya smartphone ini menawarkan spesifikasi jauh lebih rendah, dimana untuk dapur pacunya masih mengandalkan processor Octa Core 1.3 Ghz dan Ram 2GB, sehingga performanya jauh dibawah Vibe X3 versi reguler yang digawangi chipset Snapdragon 808 dan Ram 3GB.

Selain downgrade pada sektor dapur pac, Lenovo juga melakukan downgrade pada sektor kamera. Dimana untuk versi Youth Version hanya dibekali kamera 13 Megapixel dan 5 Megapixel tanpa adanya kemampuan merekam video 4k dan fitur Phase Detection Autofocus. Untungnya smartphone ini tetap dibekali teknologi audio terbaik, yang membuatnya sanggup mengeluarkan suara stereo berstandard Hi-Fi. Nah bagi sobat  yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dan Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version tersebut, mari kita simak informasi berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version

Kartu Sim Dual Sim (Nano Sim)
Ukuran (P x L x T) 153 x 75.9 x 8.7 mm
Berat 170 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16 GB, microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6753
Processor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP3
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai Li-Po 3.400 mAh
Fitur
Fingerprint Sensor
Dolby Atmos
Hi-Fi DAC sound
Cirrus Logic WM8281 codec
Texas Instruments OPA1612 amplifiers

Review Lenovo Vibe X3 Youth Version

Ukuran layar Lenovo Vibe X3 Youth Version memiliki bentang layar sama persis dengan versi reguler. Dimana smartphone ini memakai panel IPS Display dengan kedalam warna mencapai 16 Juta, serta memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang dibentangkan pada panel IPS berdiagonal 5.5 inci. Berbekal layar beresolusi tinggi, otomatis keluaran gambar akan terlihat begitu tajam, bahkan kerapatan layarnya mencapai 401 ppi. Selain itu layar Vibe X3 Youth Version juga dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya semakin kuat dan kokoh dari segala bentuk goresan.

Bermodalkan layar berukuran 5.5 inci, tentunya smartphone ini sangat cocok sobat pakai menikmati konten multimedia. Apalagi ponsel ini memiliki 2 lubang speaker yang ditempatkan pada bagian atas dan bawah layar yang otomatis mampu menghasilkan suara berkualitas stereo. Menariknya lagi, Lenovo juga menyematkan teknologi audio yang sama seperti Vibe X3 versi reguler, yaitu perpaduan antara teknologi amplifier Texas Instruments OPA1612 amplifiers, Cirrus Logic WM8281 codec, Sabre ESS9019K2M Dac, dan teknologi Audio Dolby Atmos.

Perpaduan teknologi audio tersebut membuat Lenovo Vibe X3 Youth Version mampu mengeluarkan suara berkualitas Hi-Fi yang terasa begitu jernih saat didengar melalui speaker ataupun headphone. Menariknya lagi, smartphone ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada sisi back cover. Sementara untuk dimensi smartphone ini memiliki ukuran panjang 75.9 mm, lebar 153 mm, dan ketebalan 8.7 mm. Sedangkan untuk berat keluruhan Lenovo Vibe X3 Youth Version mencapai 170 gram.

Hadirnya teknologi audio mumpuni dan sensor pemindai sidik jari menjadi daya tarik utama smrtphone berlayar 5.5 inci ini. Namun bukan itu saja daya tarinya, karena masih ada dapur powerfull yang digawangi chipset Mediatek MT6735. Chipset tersebut telah terintegrasi pada processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan chipset grafis Mali-T720 MP3, sehingga mampu menghasilkan performa powerfull dan kinerja multitasking lebih responsif ketika sobat harigandget.com bermain game dan menjalankan banyak aplikasi bersamaan.

Sebanding dengan harga Lenovo Vibe X3 Youth Version yang dibanderol cukup mahal, sobat akan mendapatkan Ram 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas via microSD mencapai 32GB. Sayangnya spesifikasi Lenovo Vibe X3 Youth Version pada bagian hardware jauh lebih rendah dibandingkan Vibe X3 versi reguler yang memiliki processor Snapdragon 808 dan Ram 3GB, sehingga performanya tentu masih dibawah versi reguler. Untungnya pada bagian software sudah disediakan OS Android Lollipop 5.1 yang memberikan performa multitasking lebih mulus.Lenovo Vibe X3 Youth Version

Entah mengapa Lenovo tidak memilih memakai chipset Snapdragon 615, padahal chipset tersebut memiliki fitur fast charging yang mampu mempersingkat pengisian daya baterai Lenovo Vibe X3 Youth Version. Untungnya pada sektor ini telah disematkan baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas sangat besar, yakni mencapai 3.400 mah. Baterai tersebut akan bertahan seharian penuh dengan satu kali isi ulang baterai, jadi sobat tak perlu khawatir kehabisan baterai saat beraktivitas membawa smartphone ini.

Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version yang dibanderol lebih murah membuatnya hanya dibekali kamera belakang 13 Megapixel dan kamera depan 5 Megapixel. Selain itu, smartphone ini juga belum dibekali fitur phase detection autofocus yang menjadi andalan Lenovo Vibe X3 versi reguler. Sebagai gantinya sobat hariangadget.com akan mendapatkan fitur autofocus dan dual-LED (dual tone) flash yang dipercaya untuk meningkatkan kualitas foto beresolusi 4128 x 3096 pixels dan rekaman video Full HD 1080p@30fps yang diambil melalui kamera belakang.

Sedangkan untuk kebutuhan berfoto selfie, sobat hariangadet harus puas dengan kamera depan berkekuatan 5 Megapixel. Meskipun resolusinya lebih rendah dibandingkan kamera depan Lenovo Vibe X3 yang memiliki resolusi 8 Megapixel, namun hasil foto selfie yang sobat ambil memakai smartphone ini tetap terlihat memukau, pasalnya sudah ada fitur beautify dan berbagai fitur lainnya yang tersematkan pada aplikasi kamera smartphone ini. Lalu bagaimana dengan konektivitas yang dibawanya ?, apakah sebanding dengan harga Lenovo Vibe X3 Youth Version ?

Untuk urusan konektivitas, Lenovo memanjakan pengguna Vibe X3 Youth Version dengan fitur Dual Sim dan konektivitas 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Selain itu, Lenovo juga menambahkan fitur Wifi berteknologi Dual Band, serta berbagai konektivita standard lainnya, seperti GPS, Bluetooh v4.0, dan port MicroUSB. Sayangnya untuk seri ini belum dilengkapi NFC, sehingga kebutuhan mentransfer file harus mengandalkan fitur Bluetooth ataupun Wi-Fi Direct yang nantinya di optimalkan oleh aplikasi shareit besutan Lenovo.

Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version Terbaru
Harga Baru Harga Bekas
$300 (Rp. 4.1 Jutaan) –

Harga Lenovo Vibe X3 Youth Version berselisih sekitar 1 Juta Rupiah dari Lenovo Vibe X3 versi reguler dengan kapasitas memori internal 32GB. Informai yang kami dapatkan dari GSMarena mengatakan bahwa harga Lenovo Vibe X3 Youth Version yang dibayar dengan uang sekitar USD300 atau setara dengan Rp. 4.1 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.800). Dengan harga 4 Jutaan, tentu lebih baik kita membeli Vibe X3 versi reguler yang didalamnya menyimpan dapur pacu lebih powerfull dan digawangi kamera beresolusi lebih tinggi. Sayangnya belum diketahui kapan kedua smartphone ini dirilis di Indonesia, dan semoga saja nantinya harga Lenovo Vibe X3 Youth Version bisa dibanderol lebih murah ketika dipasarkan di Indonesia.