Spesifikasi dan Harga HTC One M9s

Spesifikasi dan Harga HTC One M9s - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga HTC One M9s. Harga HTC One M9s akhirnya terkuak ke media, setelah smartphone ini dirilis resmi di Taiwan pada 17 November 2015. Menariknya HTC One M9s merupakan versi termurah dari keluarga One M9, padahal spesifikasinya tergolong cukup tinggi, karena smartphone ini membawa layar berukuran 5.5 inci yang dipadukan dengan panel Super LCD3 capacitive touchscreen beresolusi Full HD 1080p dan memiliki kerapatan layar 441 ppi. Selain itu, HTC juga melapisi layar tersebut dengan teknologi anti gores bertipe Corning Gorilla Glass 4.

Seperti pendahulunya, HTC One M9s juga mengusung bodi full metal yang dibuat dengan desain berketebalan 9.6 mm dan memiliki bobot 158 gram. Kemudian untuk dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan Ram 2GB yang dipadukan dengan chipset MediaTek Helio X10. Tidak hanya itu saja, didalam One M9s juga tersematkan processor Octa Core berkecepatan 2.2 Ghz dan ruang penyimpanan sebesar 16GB. Apabila memori tersebut dirasa kurang, sobat bisa menambahkan memory microSD yang kabarnya mendukung mencapai kapasitas 2 TB.

HTC One M9s

Sebanding dengan harga HTC One M9s yang dibanderol diatas 5 Juta Rupiah, jeroan smartphone ini juga diperkuat oleh GPU PowerVR G6200 dan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Lalu pada bagian konektivitas, HTC membali smartphone ini dengan satu slot nano-sim yang mampu mengakses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Tak hanya itu saja, pada sektor koneksi juga disediakan fitur Wifi Dual Chanel, Bluetooth versi 4.1, port MicroUSB 2.0, dan teknologi NFC. Lalu untuk sektor navigasi, sudah disediakan GPS berkemampuan A-GPS serta Glonass.

Spesifikasi HTC One M9s memang tergolong cukup tinggi, namun rupanya tidak berbeda jauh dari Xiaomi Redmi Note 2 Prime yang sama-sama dibekali processor Helio X10 berkecepatan Octa Core 2.2 Ghz dan membawa Ram 2GB. Akan tetapi nyatanya harga HTC One M9s dibanderol lebih mahal dari Redmi Note 2 Prime. Sobat tak perlu kewaca, karena dibalik harganya yang mahal, HTC One M9s menawarkan kemampuan kamera lebih canggih dan desain lebih premium dibandingkan Redmi Note 2 Prime.

Berbicara mengenai kamera pada spesifikasi HTC One M9s, sudah disematkan teknologi optical image stabilization, autofocus, dan lampu LED Flash bertipe Dual Tone. Tiga teknologi inilah yang siap menyempurnakan kemampuan kamera 13 Megapixel yang didalamnya memakai sensor lensa bertipe Sony IMX214 Exmor RS dengan bukaan lensa sebesar F/2.0. Kemudian untuk kamera bagian depan, memakai teknologi ultrapixel yang dioptimalkan oleh lensa berkekuatan 5 Megapixel dengan bukaan lensa f/2.0 dan focal lenght 26.8 mm.

Hadirnya teknologi optical image stabilization membuat hasil jepretan kamera tambak lebih tajam, dan mampu mengurangi terjadinya blur ketika sobat hariangadget merekam video dalam kondisi bergerak atau goyang. Selain itu, kamera bagian depan juga dilengkapi teknologi ultrapixel yang secara signifikan mampu meningkatkan ketajaman foto selfie agar terlihat lebih terang, meskipun diambil pada kondisi cayaha low light. Namun sayangnya, smartphone ini belum bisa dipakai untuk merekam video 4K, jadi sobat harus puas dengan video Full HD 1080p.

Kemampuan kamera yang ditawarkan sebanding dengan harga HTC One M9s yang dibanderol diatas 5 Juta Rupiah. Walaupun cukup mahal, akan tetapi smartphone ini telah didukung baterai Li-Po berdaya 2.840 mah yang menjamin HTC One M9s mampu bertahan seharian dalam satu kali isi ulang daya baterai. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki desain premium dengan balutan warna Dazzling Gold yang didesain unibody memakai material berbahan metal (Alumunium Alloy).

Harga HTC One M9s

Nah sobat udah tahu kan bagaimana kehebatan smartphone ini setelah menyimak review diatas. Sekarang giliran kita membahas harga HTC One M9s ini. Untuk masalah harga, HTC membanderol produk terbarunya sebesar USD 390 atau apabila kita rupiahkan maka harga Hp HTC tersebut mencapai Rp. 5.3 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.800). Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan HTC One M9+ yang dirilis di Indonesia seharga 9 Jutaan, padahal untuk dapur pacunya sama-sama memakai chipset Helio X10.

Dikutip dari GSMarena (19/11/2015), untuk saat ini HTC One M9s hanya tersedia untuk pasar Taiwan, dan belum ada kabar lebih lanjut mengenai perilisan smartphone ini di Indonesia. Semoga tak membutuhkan waktu lama bagi HTC untuk merilis smartphone ini dinegara kita, dan semoga saja harga HTC One M9s di Indonesia bisa dibanderol dengan harga jauh lebih terjangkau dari harga resminya di pasar Taiwan.