Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7. Meskipun baru akan dirilis pada tahun 2016, namun rumor keberadaan smartphone flagship Samsung Galaxy S7 terus diberitakan media diseluruh dunia. Pasalnya Samsung selalu memberi kejutan dengan menyertakan teknologi terbaru dan spesifikasi tercanggih agar smartphone buatannya mendapatkan respon positif dari konsumen di seluruh dunia. Begitu pula dengan Galaxy S7, yang kabarnya akan mengusung teknologi terbaru seperti Force Touch display, Ram 4GB, dan sensor pemindai sidik jari (Fingerprint).

Jangan heran apabila nantinya harga Samsung Galaxy S7 dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Samsung Galaxy S6. Pasalnya smartphone ini memiliki spesifikasi hardware lebih canggih. Dimana untuk dapur pacunya akan dibekali 2 pilihan chipset yang terdiri dari Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, dan Samsung Exynos 8 Octa 8890. Kedua chipset tersebut sama-sama powerfull, karena di desain dengan teknologi pemrosesan 14 nanometer, dan membawa processor 8 inti berteknologi 64-Bit yang lebih cepat dibandingkan Snapdragon 810 ataupun Exynos 7420.


Tradisi Samsung yang memasarkan seri Galaxy S dengan 2 pilihan chipset sepertinya akan kembali berlanjut, setelah ditahun 2015 mereka lebih memilih memakai chipset Exynos 7420, karena ada rumor overheat pada chipset Snapdragon 810. Walaupun banyak pengguna yang kecewa karena Samsung tak merilis Galaxy S6 dalam versi Snapdragon 810, namun nyatanya Exynos 7420 memiliki performa jauh lebih baik dibandingkan Snapdragon 810, dan sudah terbukti Galaxy S6 Series mampu mengalahkan smartphone flagship yang mengadopsi Snapdragon 810.

Semoga saja masalah overheat tidak lagi menghantui Snapdragon 820, agar chipset tersebut bisa terpasang sebagai otak Galaxy S7. Tak masalah apabila nantinya harga Samsung Galaxy S7 lebih mahal dibandingkan harga Galaxy S6, asalkan performa smartphone ini jauh lebih baik dan lebih cepat. Nah bagi sobat hariangadget.com yang penasaran seperti apa kehebetan smartphone flagship terbaru dari Samsung, silahkan sobat menyimak informasi Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7 pada artikel berikut ini ini :

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Ukuran

Dimensi : 143.4 x 70.8 x 6.9 mm
Berat : –
Material : Metal + Corning Gorilla Glass 5 back panel

Tipe Layar

Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Ukuran : 5.1 inches, 1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixel density)
Proteksi: Corning Gorilla Glass 5
Fitur : Force Touch display

Memori

Internal : 32 GB, 64 GB, 128 GB
Eksternal : –
Ram : 4 GB

Software

OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
UI : TouchWiz UI

Hardware

Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820/ Exynos 8 Octa 8890
Processor : Octa-Core 64-Bit
GPU : Adreno 530/ Mali-T880 MP12

Konektivitas

Sim Card : Nano-Sim
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
Bluetooth : v4.2, A2DP, EDR, LE
Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
USB : microUSB v2.0, USB Host
Lain-Lain : NFC, Infrared

Kamera Belakang

Resolusi : –
Fitur : phase detection autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps

Kamera Depan

Resolusi : –
Fitur : dual video call, Auto HDR
Video : 1080p@30fps

Baterai

Kapasitas : –
Waktu Bicara : –
Waktu Standby : –

Fitur Andalan

Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Security: Fingerprint Sensor

Review Samsung Galaxy S7

Dibekali Layar Terbaik Beresolusi Quad HD

Desain Samsung Galaxy S7 kabarnya tidak akan berbeda terlalu jauh dari Galaxy S6 Flat, dan pastinya Samsung akan menyediakan versi Galaxy S7 Edge yang memiliki layar lengkung di kedua sisinya. Kabarnya akan mengadopsi layar berukuran 5.1 inci dengan resolusi Quad HD 1440 X 2560 pixels, dan kepadatan layar 576 pixel per inci. Tidak ketinggalan, teknologi Super Amoled Display yang dipadukan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 akan memperhebat kemampuan Galaxy S7 dalam menampilkan konten visual dengan kualitas gambar terbaik.

Teknologi anti gores Corning Gorilla Glass 5 tidak hanya melapisi sisi depan Galaxy S7 saja, namun juga sisi belakangnya. Kemudian untuk material bodinya, akan memakai material berbahan metal yang membalut bodi berdimensi 143.4 x 70.8 x 6.9 mm. Desain smartphone ini akan terlihat sangat premium, karena membawa frame berbahan metal dan lapisan kaca di sisi depan dan belakang, sehingga bisa dikatakan sebanding dengan harga Samsung Galaxy S7 yang kemungkinan dibanderol tak berbeda jauh dari pendahulunya.

Kehebatan Samsung Galaxy S7 semakin sempurna dengan hadirnya teknologi Force Touch display, yang memungkinkan pengoperasian layar lebih atraktif karena mampu membaca perintah sesuai kekuatan tekanan layar. Selain itu, disediakan pula teknologi fingerprint sensor yang selama ini menjadi andalan Samsung untuk meningkatkan sistem keamanan dan privacy pengguna smarthone flagship buatannya. Semoga saja sensor pemindai sidik jari pada Galaxy S7 lebih cepat dibandingkan milik Galaxy S6, ataupun Galaxy Note 5.

Usung Dua Chipset Berbeda dengan Ram 4GB

Seperti yang kami sampaikan di atas, Samsung Galaxy S7 akan membawa 2 jenis chipset berbeda yang biasanya disesuaikan dengan negara pemasarannya. Dimana untuk yang pertama memakai chipset Exynos 8 Octa 8890, dan dibekali pengolahan grafis GPU Mali-T880 MP12. Sedangkan yang kedua akan mengadopsi chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang diperkuat pengolahan grafis Adreno 530. Sementara untuk kapasitas Ramnya, kabarnya Samsung Galaxy S7 akan dilengkapi Ram 4GB LPDDR4, seperti milik Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Perpaduan processor Octa Core generasi terbaru dan Ram 4GB LPDDR4 akan membuat performa Galaxy S7 semakin powerfull, dan berpotensi menjadi smratphone tercepat ditahun 2016. Sayangnya informasi spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang kami dapatkan dari gsmarena.com, memperlihatkan bahwa smartphone ini kembali tak dilengkapi dukungan memori ekternal, jadi sobat harus memilih diantara memori internal 32GB, 64GB, atau 128GB. Cukup mengecewakan, namun tak menutup kemungkinan spesfiikasi Galaxy S7 kembali membawa memori ekternal.

Selama smartphone ini belum dirilis secara resmi, tentunya spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang kami sampaikan masih bisa berubah. Begitu pula dengan kapasitas daya baterainya, semoga saja baterainya memiliki kapasitas lebih besar dibandingkan baterai Galaxy S6 yang terbukti sangat boros, karena kapasitasnya dibawah 3.000 mah. Bahkan kabarnya, untuk Galaxy S7 akan mengadopsi teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi daya baterai dari 0% sampai 83% dalam waktu 30 menit saja, dan dipastikan akan dilengkapi fitur Wireless charging.

Dibekali Konektivitas 4G LTE Cat9 450/50 Mbps

Apabila Galaxy S6 hanya mendukung 4G LTE Category 6 dengan kecepatan internet maksimal 300 mbps, maka spesifikasi Samsung Galaxy S7 akan mendukung teknologi 4G LTE Category 9 yang mampu mengunduh sebuah file dengan kecepatan mencapai 450 mbps. Jadi sobat hariangadget.com jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S7 akan dibanderol lebih mahal. Semoga saja Samsung kembali menyediakan versi Dual Sim seperti yang mereka berikan pada Galaxy Note 5 yang dipasarkan di Indonesia.

Di sisi lain, spesifikasi Samsung Galaxy S7 juga dilengkapi konektivitas pendukung yang sangat lengkap. Sobat hariangadget akan mendapatkan NFC yang nantinya bisa dipakai untuk metode pembayaran Samsung Pay, lalu ada pula port infra merah yang berguna sebagai remote control perangkat elektronik. Kemudian untuk konektivitas nirkabelnya, akan disediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, navigasi GPS (A-GPS, GLONASS), dan semoga saja Samsung menyediakan port USB Type-C bukannya port microUSB standard.

Kamera Terbaik Dengan Teknologi Tercanggih

Belum diketahui berapa resolusi kamera yang akan dipakai Galaxy S7. Namun yang pasti akan lebih canggih dibandingkan kamera Galaxy S6 yang memiliki lensa utama 16 Megapixel dengan aperture F/1.9. Kemungkinan besar Galaxy S7 akan mengadopsi kamera 21 Megapixel yang diperkuat oleh teknologi phase detection autofocus, OIS, serta Dual Tone LED Flash, jadi sobat jangan heran apabila nantinya harga Samsung Galaxy S7 akan dibanderol sangat mahal. Selain itu, smartphone ini akan bisa merekam video hingga resolusi 4K dan HD 720p@120fps.

Samsung selalu memberikan kemampuan kamera terbaik pada setiap smartphone flagship buatannya. Sebanding dengan harga Samsung Galaxy S7 yang pastinya sangat mahal, semoga saja akan ada peningkatan kemampun kamera depan dengan pemakaian resolusi kamera lebih tinggi, dan penambahan fitur lebih menarik. Sebagai pembanding, Galaxy S6 memakai kamera depan 5 Megapixel yang terbukti berkualitas saat dipakai berfoto selfie di siang ataupun dimalam hari.

Harga Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang kami lansir dari gsmarena.com masih bisa berubah, karena sejatinya smartphone ini baru akan dirilis pada tahun 2016, dan kemungkinan akan diperkenalkan pada ajang World Mobile Congress dibulan Februari 2016. Tanggal perilisan smartphone ini memang dimajukan 2 bulan lebih cepat dibandingkan tanggal perilisan Galaxy S6 yang dirilis pada bulan April 2015, tentunya hal ini merupakan kabar gembira bagi sobat hariangadget yang penasaran ingin merasakan kehebatan smartphone flagship terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Lalu berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy S7 ?

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Samsung Galaxy S7, namun kemungkinan harga Samsung Galaxy S7 akan dibanderol lebih mahal, dibandingkan harga Galaxy S6 yang dirilis perdana di Indonesia dengan harga Rp. 10 Jutaan, dan Rp. 12.5 Jutaan untuk Galaxy S6 Edge. Wajar apabila nantinya harga Galaxy S7 dibanderol jauh lebih mahal, karena smartphone ini memiliki spesifikasi lebih canggih, dan dukungan teknologi terbaru. Nah bagi sobat yang lebih tertarik membeli smartphone menengah kebawah, lebih baik sobat menantikan kehadiran Samsung Galaxy A3 (2016) di Indonesia.