Spesifikasi dan Harga Vivo Y35

Spesifikasi dan Harga Vivo Y35 - kali ini kami akan memberiakan informasi Spesifikasi dan Harga Vivo Y35.Satu lagi smartphone yang didatangkan Vivo ke Indonesia, yaitu seri Y35. Smartphone ini sudah bisa sobat dapatkan dengan harga yang tergolong cukup mahal. Dimana harganya dibanderol diatas 2 Juta Rupiah. Meskipun harganya cukup mahal, namun smartphone ini menawarkan spesifikasi standard dengan diotaki processor Quad-core 1.2 GHz dan Ram berkapasitas 2GB. Selain itu, spesifikasi Vivo Y35 juga diperkuat oleh sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka Vivo Funtouch.

Apabila dibandingkan dengan smartphone Lenovo dan Xiaomi yang dibanderol pada rentang harga yang sama dengan harga Vivo Y35, sebenarnya spesifikasi smartphone ini masih jauh dibawah smartphone 2 Jutaan buatan Lenovo ataupun Xiaomi, yang rata-rata telah dibekali processor Octa Core dan layar beresolusi lebih tinggi. Namun dibalik kekurangan pada sektor dapur pacu, Vivo Y35 menawarkan keindahan desain dengan balutan body tipis yang dipercantik dengan material berbahan metal.


Pemakaian material metal menjadi faktor utama mengapa Vivo berani membanderol harga Vivo Y35 lebih mahal dari Xiaomi Mi4i ataupun Lenovo A7000 SE. Pasalnya Vivo menargetkan konsumen yang mengindamkan smartphone dengan desain premium yang terlihat stylish dan elegan. Walaupun lebih mengunggulkan segi desain, namun performa smartphone ini tidak terlalu mengecewakan, karena Vivo telah memberikan processor 4 inti berteknologi 64 Bit dan Ram 2GB yang menjamin kinerja multitasking tetap bisa berjalan lancar.

Tidak hanya itu saja, spesifikasi Vivo Y35 juga diperkuat oleh kamera beresolusi tinggi yang menjamin sobat hariangadget bisa berfoto selfie dengan gambar lebih bening dan jernih. Masih banyak lagi kelebihan lain yang dimiliki smartphone ini, dan bagi sobat hariangadget.com yang penasaran apa saja kelebihan yang ditawarkan Vivo pada smartphone terbarunya, mari kita simak ulasan Spesifikasi dan Harga Vivo Y35 pada artikel hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Vivo Y35

Kartu Sim Dual Sim
Ukuran (P x L x T) 143.3 x 71 x 6.8 mm
Berat 153 g
Tipe Layar IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memori Internal 16 GB, microSD, up to 128 GB
Ram 2 GB RAM
Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
Processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB OTG
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel
Baterai Li-Po 3.400 mAh
Fitur
Funtouch OS 2.1
Hi-Fi sound

Review Vivo Y35

Desain ultra slim berketebalan 6.8 mm dan dibalut material magnesium alloy menjadi salah satu kelebihan Vivo Y35. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan desain ergonomic yang terasa nyaman saat dipegang. Sementara untuk ukuran bodinya memiliki rasio dimensi berukuran panjang 143.3 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 6.8 mm. Sedangkan untuk bobot bodinya mencapai 153 gram, jadi tak salah apabila Vivo mengklaim apabila produknya memiliki desain sempurna untuk smarphone dikelas menengah kebawah.

Smartphone ini hadir dengan balutan warna back cover emas yang dipadukan warna putih. Tampilan luarnya memang terlihat cukup premium dan terkesan lebih mewah. Sementara untuk layarnya, Vivo Y35 membawa layar IPS berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dan memiliki kerapatan layar sebesar 294 pixel per inci. Menariknya, layar smartphone ini juga dilindungi lapisan anti gores diatasnya. Dimana Vivo mempercayakan Corning Gorilla Glass 3 untuk melindungi Vivo Y35 saat terjatuh ataupun terbentur.

Tidak hanya tampilan luar yang terlihat cantik, tampilan antar muka Funtouch OS 2.1 juga terlihat begitu menawan. Terlebih sistem operasinya sudah berbasis Android Lollipop yang memungkinkan perpindahan antar layar semakin smooth. Selain itu, Vivo juga menawarkan kemudahan untuk merubah tampilan icon pada layar homescreen melalui fitur theme store. Namun apabila sobat merasa bosan, sobat bisa menggantinya dengan sistem launcher yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

Berlanjut ke sektor dapur pacu, Spesifikasi Vivo Y35 pada bagian ini mengandalkan Ram 2GB, GPU Adreno 306 dan processor Snapdragon 410 berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Perpaduan inti hardwrae tersebut diberikan untuk menunjang performa multitasking dan mobile gaming Vivo Y35 bisa berjalan dengan mulus dan lancar. Selain itu, smartphone ini juga dibekali memori internal sebesar 16GB yang bisa sobat perluas melalui slot microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 128GB, yang ditempatkan di sisi atas Vivo Y35.

vivo Y35

Spesifikasi Vivo Y35 pada bagian hardware dan software tidak terlalu mengecewakan, dan sebanding dengan keindahan desain dan harga Vivo Y35 yang dibanderol cukup mahal. Kemudian untuk sektor konektivitas, Vivo menyediakan slot sim card pada bagian samping dengan konfigurasi satu sim card berbentuk nano-sim dan satunya micro-sim. Menariknya, kedua sim card tersebut telah mendukung jaringan 4G LTE yang menjamin konektivitas internet jauh lebih cepat, sehingga semakin nyaman saat dipakai menonton youtube, bermain game online, dll.

Selain konektivitas 4G LTE, Vivo Y35 juga menawarkan konektivitas 3G HSDP dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n sebagai alternatif mengakses internet apabila tidak dijangkau sinyal 4G LTE. Tidak ketinggalan fitur Bluetooth 4.0, navigasi GPS (A-GPS, Glonass, BeiDou), dan port MicroUSB yang mendukung fitur USB-OTG juga dimiliki smartphone ini, jadi bisa dikatakan konektivitasya cukup lengkap dan sebanding dengan harga Vivo Y35. Namun sayangnya kita tak akan mendapatkan fitur NFC apabila membeli smartphone ini.

Kelebihan lainnya dari Vivo Y35 terletak pada sektor kamera. Pasalnya smartphone ini telah dibekali kamera utama dengan kekuatan 13 Megapixel dan didukung fitur autofocus serta led flash untuk pencahayaan.Tersedia pula beragam fitur bawaan yang tersimpan pada aplikasi kamera smartphone ini, diantaranya adalah Face Beauty, Palm Capture, dan profesional mode yang memungkinkan sobat untuk mengatur konfigurasi ISO, White Balance, dan beragam aspek fotografi lainnya.

Sedangkan untuk urusan pengambilan video, sobat hariangadget bisa mengatur resolusi video mencapai Full HD 1080p@30fps. Owh yah, kamera bagia belakang juga dibekali beberap fitur pendukung lainnya, seperti face detection, touch focus, dan mode HDR. Selanjutnya untuk bagian depan, sudah ditempatkan sensor lensa berkekutan 5 Megapixel yang dipersiapkan untuk berfoto selfie dan berkomunikasi melalui video call. Sayangnya dibalik kehebatan kedua kamera tersebut, hanya disediakan baterai Li-Po berdaya 2.300 mah dan tidak bisa dilepas.

Harga Vivo Y35 Terbaru
Harga Vivo Y35 Baru Harga Vivo Y35 Bekas
Rp 2.999.000 –

Untuk mencoba kehebatan semua fitur yang ada didalam Vivo Y35, sobat harigadget harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 2.999.000 atau apabila kita bulatkan maka harga Vivo Y35 di Indonesia adalah sebesar 3 Juta Rupiah. Meskipun cukup mahal, akan tetapi smartphone ini membawa balutan material metal yang didesain premium dan mewah, sehingga mampu menutupi kelemahan pada sektor hardware yang notabennya setara dengan spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime yang dibanderol jauh lebih murah dibandingkan harga Vivo Y35.