Spesifikasi Sony Xperia Z3+

Spesifikasi Sony Xperia Z3+ - kali ini kami akan memberiakan informasi Sony Xperia Z3+ dikabarkan baru saja menggebrak pasar smartphone Amerika Serikat. Di negara Paman Sam tersebut, Xperia Z3+ dijual dengan harga $500 atau sekitar Rp 7 jutaan. Tentu saja, smartphone seri Xperia Z terbaru dari Sony ini membawa spesifikasi yang cukup gahar.

Sony Xperia Z3+ yang ditenagai baterai berkapasitas 2930mAh ini juga memiliki peningkatan performa yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur andalan Sony.

Spesifikasi Sony Xperia Z3+

Sony Xperia Z3+ membawa layar sentuh full HD 1080p yang berukuran 5,2 inci. Layar tersebut didukung dengan beragam teknologi seperti Triluminos, X-Reality engine dan Live Color sehingga mampu menghasilkan gambar dengan tampilan yang sangat jernih.

Sony Xperia Z3+ masih menjalan OS Android 5.0 Lollipop yang tampilannya dipercantik dengan antarmuka Xperia UI. Di sektor dapur pacu, smartphone Xperia Z3+ ini mengandalkan tenaga dari prosesor octa-core (quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz) yang tersemat pada chipset Qualcomm Snapdragon 810. Di samping itu, dapur pacu tersebut juga diperkuat dengan pengolah grafis dari Adreno 430 dan RAM 3 GB.

Ruang penyimpanan yang dimiliki Sony Xperia Z3+ hadir dengan kapasitas 32 GB, cukup besar untuk menyimpan banyak file. Tetapi jika Anda merasa kapasitas ruang penyimpanan tersebut tidak terlalu besar, Anda juga bisa menyematkan kartu micro SD hingga kapasitas 128 GB. Sektor konektivitas yang dimiliki Xperia Z3+ dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas seperti Bluetooth, WiFi, NFC, 4G LTE dan lain-lain.

Di sektor kamera, Xperia Z3+ masih membawa spesifikasi kamera yang setara dengan Xperia Z3. Hanya saja, kamera utamanya kini dilengkapi dengan update perangkat lunak. Kamera utama yang mampu merekam video 4K/30p tersebut juga hadir dengan resolusi 20,7 megapiksel autofokus dan menggunakan lensa Sony Cybershot G dengan sensor 1/2,3″. Di bagian depan, Sony menyematkan kamera beresolusi 5 megapiksel yang menggunakan lensa wide-angle.